Cari Blog Ini

Selasa, 06 September 2011

Mondar-mandir hanya selembar kertas pengalaman

Beberapa hari yang lalu menjelang Hari Raya Idhul Fitri 1432 H, selimang sempat mengeluh untuk kesekian kalinya karena benar-benar merasakan sedihnya jauh dari keluarga (Bapak, Mak, Adik, dan Saudara lainya) sedih itu semakin terasa ketika selimang mengantar salah satu teman menuju bandara untuk pulang ke kampung halamanya hekk..hekkkk.hekkkkk............prettt malamnya selimang menelpon orang tua sekedar untuk menyampaikan ucapan Minal Aidin Walfaidzin dan mengobati rindu yang dirasa, disitu mengalir obrolan yang panjang mulai dari perasaan senang hingga kepada keluhan-keluhan yang dirasakan selama ini diantaranya selimang mengeluhkan tidak ada uang untuk persiapan idhul fitri....kemudian Mak nanya emangnya kamu lum dapat uang atau gak bisa nyimpan uang??
"Saya dari bulan April belum dapat uang, jawab selimang"emang gajianya tiga bulanan gituu...
lanjut mak ketika mendengar jawaban selimang...."kalau gak ada duitnya buat apa jauh-jauh cari yang dekat-dekat aja liat itu anak wak udah bisa kredit motor mending jualan martabak aja....Kata mak
Selimang coba menjelaskan....selimang bilang begini "Awal aku berangkat juga aku udah tau berapa nanti aku bakalan dibayar kecil memang...tapi dalam hati aku bukan itu (uang) yang aku cari tapi pengalaman dan kematangan diri dan disamping itu juga aku mengharapkan ada sesuatu yang nanti patut aku banggakan karir, aku ingin seperti orang lain yang bisa dibilang sukses.....lanjut selimang
ooo...itu baguslah kalau itu yang menjadi tujuan mu...jawab mak..
tapi walaupun begitu dalam hati selimang tetap ada perasaan bersalah karena tidak bisa dekat dengan orang tua tapi ini semua kalau mau dimuali dari awal agak sulitt buat selimang...selimang tetap pada perantauanya biarlah yang Maha Kuasa yang menunjukan jalanya untuk dekat dengan keluarga nantinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar